Rekapan Terbaru Pergantian Roster DoTa 2 Januari 2018

Rekapan Terbaru Pergantian Roster Dota 2 Januari 2018

eSports – Bisa dibilang Berita eSports yang satu ini menyedihkan, akan tetapi bisa juga termasuk kabar bahagia bagi para penggemar dan pemain game DoTa 2.

Selain Fnatic, ternyata ada beberapa tim yang juga melakukan pergantian pemain di dalam roster mereka masing-masing. Untuk merekap semuanya itu, berikut adalah daftar dari tim-tim yang baru saja merubah roster mereka maupun tim yang baru saja terbentuk.

Team Admiral – DeMoN Kembali ke Filipina

DeMoN, mantan kapten TNC pada saat TI6 itu memutuskan untuk kembali ke Filipina lagi. Namun kali ini ia membentuk sebuah tim baru yang bernama Team Admiral. Tim tersebut terdiri dari mantan pemain Execration dan Clutch Gamers.

Hal ini diumumkan oleh Gabbi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Tetapi selain roster yang akan bermain, ia tidak mengumumkan hal-hal lainnya.

Gabbi dan RR merupakan salah dua dari 4 pemain lainnya, keduanya sebelumnya bermain di Execration. Siapa yang tidak ingat dengan play yang dilakukan oleh Gabbi menggunakan Puck pada ajang MPGL waktu itu ?

Kali ini ia bekerja sama dengan DeMoN yang pastinya memiliki segudang pengalaman setelah begitu lama berada di ranah kompetitif.

Lalu untuk mengisi 2 slot terakhir, Armel dan Boombacs direkrut setelah keduanya keluar dari Clutch Gamers. Armel sendiri masih berumur 18, namun sudah mulai bermain secara kompetitif sejak tahun 2016 saat bergabung bersama Acion Arena.

Di sisi lainnya, Boombacs sudah memulai karirnya di eSports sejak tahun 2013, di mana ia tadinya bermain di Arcanys Gaming. Apakah sobat DoTa 2 Lovers mengikuti kisahnya Boombacs ?

Pastinya, tim ini akan bermain di region Asia Tenggara, dan siapa tahu mereka bisa menjadi pesaing kuat untuk tim Asia Tenggara lainnya, khususnya di Filipina yang sudah memiliki tim papan atas seperti TNC, contohnya.

Dengan ini roster Team Admiral terdiri dari:

Kim “Gabbi” Villafuerte
“Armel” Paul Tabios
Ralph “RR” Richard Peñano
Marvin “Boombacs” Rushton
Jimmy “DeMoN” Ho

Immortals – QO Memutuskan untuk Vakum

Immortals lagi-lagi harus kehilangan salah satu pemain mereka asal Korea Selatan, kali ini sang tower diver, QO. Menurut post yang ditulisnya di Facebook, ia merasa bahwa semua energinya sudah terekuras untuk Dota sejak era MVP.Phoenix di TI6.

Namun untuk dirinya, Dota sudah tidak terlalu menyenangkan dan ia berkata bahwa ia akan kembali ke ranah kompetitif lagi jika ia menemukan passion-nya lagi untuk Dota. Immortals sendiri juga belum berhasil lolos dari babak kualifikasi di ajang-ajang Dota Pro Circuit akhir-akhir ini.

Sebelum QO memutuskan untuk hengkang dari Immortals, Forev juga memutuskan untuk keluar dari tim tersebut lalu membentuk tim barunya – Team World. Immortals sudah mengumumkan pengganti Forev, yaitu MSS, namun untuk sementara belum ada kabar tentang pengganti QO.

Dengan ini roster Immortals yang tersisa adalah:

Pyo “MP” No-a
Arif “MSS” Anwar
Kim “Febby” Yong-min
Kim “DuBu” Doo-young

IG & LFY – Pertukaran Pemain untuk Trial

Setelah beberapa kali tidak berhasil lolos ke ajang-ajang Minor maupun Major, Invictus Gaming dan LGD.ForeverYoung memutuskan untuk menukar kedua pemainnya untuk trial, di mana Super dari LFY ditukar dengan Op dari IG.

Op akan langsung berpartisipasi dalam Main Event ESL One Genting 2018 nanti, karena LFY sudah berhasil mengamankan slot mereka melalui babak kualifikasi regional China. Sedangkan Super harus bermain di Open Qualifier DreamLeague Season 9 bersama IG nantinya.

Kedua pihak sudah mengonfirmasi pertukaran pemain ini melalui akun Weibo milik tim masing-masing. IG dan LFY berharap pertukaran pemain ini akan meningkatkan performa mereka sebagai tim yang sudah mulai tidak stabil akhir-akhir ini.

Inilah Formasi Sementara Team Roster Invictus Gaming:

Yang “END” Pu
Xie “Super” Junhao
Lin “Xxs” Jing
Ye “BoBoKa” Zhibiao
Fu “Q” Bin

Inilah Formasi Sementara Team Roster LGD.ForeverYoung:

Du “Monet” Peng
Ou “Op” Peng
He “Inflame” Yongzheng
Tue “Ahfu” Soon Chuan
Leong “ddc” Fat-meng

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*